Kenapa kita mesti buat feed di Feedburner kan di Blogger udah ada bawaan feednya? Bener banget tu gan, tapi feed bawaan Blogger standar banget jadi perlu yang lebih wow gitu dan salah satu caranya ya kita buat feed di Feedburner gan. Loe cek aja hampir semua blog yang bagus dan TOP pasti ada feed dari Feedburnernya bener kagak. Jadi buat gw feed dari Feedburner itu wajib hukumnya buat di blog.
Cuma sekedar info kelebihan Feedburner itu yang pertama adalah gratis gan alias gretongan, terus loe bisa menganalisa berapa jumlah subcriber blog loe jadi loe bisa ngoptimalin blog dari data tersebut. Selain itu loe bisa optimisasi feeds loe, ada fitur ping shot, feed count, email subcriber dan masih banyak lagi cek aja ntar di Feedburner gan.
Langsung aja gan gw bakal share cara buat feed di Feedburner plus cara setingnya biar optimal, silahkan disimak gan.
Cuma sekedar info kelebihan Feedburner itu yang pertama adalah gratis gan alias gretongan, terus loe bisa menganalisa berapa jumlah subcriber blog loe jadi loe bisa ngoptimalin blog dari data tersebut. Selain itu loe bisa optimisasi feeds loe, ada fitur ping shot, feed count, email subcriber dan masih banyak lagi cek aja ntar di Feedburner gan.
Langsung aja gan gw bakal share cara buat feed di Feedburner plus cara setingnya biar optimal, silahkan disimak gan.
Cara Menbuat & Mengoptimalkan Feed di Feedburner
- Pertama kalian harus punya akun Google, lalu langsung meluncur ke Feedburner gan.
- Di halaman pertama loe masukin feed bawaan blog loe di kotak kosong ntu gan. Format feed standar dari Blogger kayak gini gan.
- Pilih aja salah satu kalo udah di pastein di kotak tadi klik Next gan.
- Lalu di halaman berikutnya loe silahkan rubah title feed sama alamat feednya sesuka hati gan ato dibiarin aja gitu juga gak apa-apa gan, kalo udah klik Next lagi.
- Feed loe udah jadi gan, di halaman itu ada pilihan buat nambahin fitur gratis Feedburner stats lewati aja dulu ntar kita seting belakangan. Langsung klik Skip directly to feed management gan.
- Di halaman berikutnya langsung pilih Optimize. Di sini loe harus aktifin SmartFeed sama FeedFlare gan. Pastiin juga BrowserFriendly udah aktif.

0 komentar
Posting Komentar